Cara memilih, memanen, dan menyimpan biji melon

2 min read

Cara memilih, memanen, dan menyimpan biji melon

Membuat benih sendiri ketika mereka berkumpul di mana-mana (pusat kebun, supermarket, internet, dll.)? Apakah menarik untuk menyimpan benih melon yang enak, manis, besar dari kebun atau bahkan melon yang dibeli di pasar di selatan Prancis? Untuk semua pertanyaan ini, sangat penting untuk melacak melon. Bukan hanya di mana ia tumbuh tetapi asal-usul orang tuanya. Apakah leluhurnya berasal dari cinta alami atau dari pernikahan paksa? Bukan berarti kita harus menolak pernikahan yang diatur oleh pria karena persatuan ini memberikan anak-anak yang cantik dan buktinya: melon di piring Anda lezat. Hanya anak masa depan (cucu) yang mungkin tidak semurah nenek moyang mereka. Jangan percaya bahwa anak-anak tidak bisa selezat orang tua

Apa itu hibrida?

Bagal, hinnie atau mulatto adalah hibrida di antara hewan; persilangan antara dua individu yang berbeda jenis kelamin. Keledai atau bagal adalah buah cinta antara keledai dan kuda betina. Bagal (hibrida betina) atau bagal (hibrida jantan) mandul, mereka tidak dapat bereproduksi. Pada tumbuhan, reproduksi hibrida dimungkinkan dengan anak-anak yang tidak stabil yang tidak menyerupai orang tua. Pemulihan benih dari hibrida akan sangat mengecewakan karena buah akan kehilangan semua keunggulan dalam hal homogenitas, produktivitas, dan rasa. Jika Anda berencana untuk mengumpulkan benih dari melon atau tanaman lain, Anda harus mengulang jalurnya dari lahir hingga panenpada rasa sakit panen “apa pun” tahun berikutnya!

Benih yang bagus untuk disimpan

Hampir semua tanaman melon yang dibeli dari spesialis taman adalah hibrida. Mereka berbuah pada semua bunga dan membutuhkan sedikit atau tanpa pemangkasan tidak seperti varietas tetap (garis murni). Benih hibrida F1 selalu ditandai pada kemasannya. Selain itu, mereka dijual lebih mahal dan dalam jumlah yang sangat kecil dalam kemasan. Benih yang baik untuk disimpan untuk tukang kebun rumah adalah melon non-hibrida secara eksklusif .

Panen benih langkah demi langkah

  1. Ambil benih dari melon dewasa non-hibrida yang tumbuh sendiri karena dapat juga disilangkan dengan melon varietas lain yang kali ini tidak sebaik melon.
  2. Potong melon menjadi dua dan cicipi rasanya. Itu harus enak dan manis . Jika tidak, buang.
  3. Tuangkan benih ke dalam air untuk memudahkan pembersihan.
  4. Lewati mereka segera melalui saringan untuk memilah benih.
  5. Keringkan benih di atas kertas penyerap selama beberapa jam di atas meja di bawah sinar matahari atau selama beberapa hari di tempat teduh di sebuah ruangan.
  6. Kunci benih kering dalam kotak kedap udara.

Memangkas melon

  • Ketika tanaman telah mengembangkan 4 daun sejati (tidak termasuk kotiledon), potong batang utama setelah daun ke-2.
  • Hapus kotiledon.
  • Lanjutkan pemangkasan pada dua cabang samping yang muncul, ketika mereka menghasilkan 5 daun, setelah yang ke-3.
  • Potong cabang baru dari pemangkasan sebelumnya, setelah daun ketiga.
  • Melon akhirnya terbentuk. Jika sudah sebesar buah kenari, simpan hanya satu cabang pertama dan potong batang 2 daun di atasnya.
  • Buang buah lainnya. Setiap kaki harus menanggung hanya 4 sampai 6 melon, pilih buah yang paling indah yang muncul.

Lupa memotong melon?

Jika pemangkasan pertama tidak dilakukan, penampilan bunga betina akan tertunda. Lakukan setidaknya langkah terakhir untuk membatasi jumlah buah dan mendorong pertumbuhan buah yang diawetkan.

Mencubit melon: kapan dan bagaimana?

Bunga betina muncul terakhir pada batang melon, merekalah yang akan berubah menjadi buah. Untuk mempromosikan pembuahan, perlu untuk mempercepat kedatangan mereka dengan memangkas tanaman pada berbagai tahap.

Kapan mencubit melon?

Di akhir musim semi ketika batang menunjukkan 4 daun sejati. Ulangi operasi empat kali.

Bagaimana cara mencubit melon?

  • Saat tanaman memiliki 4 daun, jepit ujung batang di antara dua jari di atas 2 daun pertama.
  • Potong tajam dengan kuku Anda, singkirkan kotiledon saat Anda pergi. Dua daun yang tersisa menyembunyikan tunas di ketiaknya yang akan segera berkembang menjadi batang.
  • Jepit semua cabang dari batang ini setelah daun ke-3. Cabang-cabang baru akan berkembang.
  • Jepit batang baru ini di atas daun ke-3 untuk mendorong perkembangan percabangan baru yang menghasilkan bunga jantan pertama kemudian bunga betina.
  • Ketika buah berdiameter sekitar 3 cm, identifikasi subjek yang paling indah untuk menyimpan hanya 4 sampai 6 buah per tanaman.
  • Potong di atas daun kedua setelah buah.

Setelah mencubit

Tidak ada pengobatan khusus.
Jangan pernah menyirami dedaunan untuk menghindari munculnya penyakit kriptogami .

Leave a Reply

Your email address will not be published.