Oxinel, varietas kacang hijau yang produktif dan tahan

3 min read

Oxinel, varietas kacang hijau yang produktif dan tahan

Mencari varietas kacang hijau yang mudah ditanam? Oxinel adalah referensi di pasar! Tahan terhadap penyakit, varietas ini memastikan panen yang melimpah. Kacang hijau kerdil ini menghasilkan banyak polong panjang dan tipis tanpa perkamen atau benang untuk dinikmati semua orang.

Oxinel, varietas yang luar biasa dalam banyak hal

Terkadang sulit untuk memilih dari sekian banyak varietas kacang yang tersedia di pasaran. Tersesat di antara kacang polong besar yang harus dipasang tutor dan beberapa kultivar kacang kerdil, tukang kebun tidak lagi tahu ke mana harus berpaling.
Lalu bagaimana cara memilihnya? Kacang kerdil tidak perlu diintai, yang menghemat isyarat tukang kebun! Varietas Oxinel, eksklusif untuk Vilmorin, tingginya tidak melebihi 50 cm, lekukan kaki yang sederhana membuat tanaman tetap di tempatnya.
Kacang buncis kerdil hijau, berbutir coklat, berbunga merah muda ini menghasilkan polong lembut tanpa tali yang mempertahankan kualitas rasanya yang sangat baik terlepas dari tahap perkembangan saat dimakan (tahap sangat halus, saat kacang masih muda, halus , atau mangetout, tepat sebelum pembentukan butir).
Varietas fillet ini menunjukkan kualitas makan yang sangat baik, apakah biji dipetik sangat tipis, ketika masih muda, atau pada tahap mangetout sebelum biji ditetapkan.
Penaburan dilakukan di tanah dari bulan April sampai Juli untuk panen yang baik 8 sampai 10 minggu kemudian dari Juli sampai September tergantung pada tanggal menabur. Dengan 20 meter linier yang ditaburkan, kita bisa berharap hampir
17 kg panen, di kebun sayur kecil, 5 meter linier akan memastikan hampir 5 kg panen.
Sangat tahan terhadap antraknosa, penyakit kriptogami yang disebabkan oleh jamur mikroskopis dan mosaik kacang, virus yang tangguh, kacang ini tidak memerlukan perawatan khusus dan tidak merekomendasikan perawatan apa pun, sehingga melestarikan serangga penyerbuk dan pembantu yang datang untuk mencari makan di bunganya .
Mudah tumbuh dan tersedia di pusat taman GSB , varietas luar biasa ini direkomendasikan untuk semua tukang kebun, dari pemula hingga yang paling berpengalaman.

Penaburan kacang Oxinel yang berhasil

Perkecambahan biji Oxinel memakan waktu antara 5 sampai 8 hari tergantung pada kondisi iklim. Mengangkatnya cepat.

  • Tunggu hingga suhu tanah setidaknya 15°C untuk memastikan perkecambahan dan pertumbuhan optimal. Kacang takut dingin.
  • Pilih lokasi yang cerah dan tanah yang ringan di kebun sayur.
  • Rendam benih yang sudah tua di malam hari dalam segelas air pada suhu kamar untuk mempercepat proses perkecambahan.
  • Tanah harus disiapkan terlebih dahulu untuk menampung tanaman kacang. Penyiangan, pemindahan batu dan sisa-sisa tanaman, aerasi dengan garpu tanpa membalik tanah agar tidak mengganggu keseimbangan tanah dan penggabungan kompos yang terurai dengan baik atau bahkan pasir sungai jika tanahnya sangat padat dan liat, berikan dukungan budaya mutu.
  • Segera setelah tanah disiapkan, pupuk organik yang kaya akan elemen seperti seng, besi dan tembaga akan menghindari kekurangan yang ditemui selama budidaya, meskipun kacang tidak rakus nutrisi dan dapat melakukannya tanpa pupuk (menjadi bagian dari Fabaceae (Leguminosae), akarnya memiliki bintil-bintil yang menampung bakteri yang mampu menangkap nitrogen atmosfer dan mengubahnya segera untuk memenuhi kebutuhan tanaman).
  • Ratakan tanah dengan garu sebelum mulai menabur.
  • Setelah tanah disiapkan, gali alur sedalam 2 atau 3 cm, dengan jarak 40 cm dari satu sama lain.
  • Tempatkan benih sayuran setiap 5 cm dan isi alur dengan menutupi benih dengan tanah 2 sampai 3 cm.
  • Pukul dengan bagian belakang penggaruk.
  • Siram dengan kepala kaleng penyiram atau selang taman dengan jet di pancuran halus agar tidak memindahkan benih.

Saran:
Pertimbangkan menabur secara mengejutkan untuk memperpanjang masa panen.
Dimungkinkan juga untuk menabur dalam kantong berisi 4 hingga 5 benih, yang juga akan diberi jarak 40 cm ke segala arah. Kami kemudian akan menyimpan hanya bibit yang paling indah di setiap kantong selama penjarangan.

Pemeliharaan:
Tiga sampai 5 hari setelah muncul, gulma di permukaan tanah untuk melawan pertumbuhan gulma liar sebelum tumbuh lebih kuat dan bersaing dengan bibit buncis.
Tunggu sampai yang terakhir mencapai ketinggian 15 cm untuk membentuk gundukan di kaki mereka untuk memperkuat sistem akar dan mendukung pertumbuhan.
Kemudian mulsa untuk mencegah pertumbuhan gulma dan menghemat air. Mulsa organik (residu dari potongan rumput, daun atau ranting yang dihancurkan, jerami, dll.) memiliki keuntungan dari penguraian dari waktu ke waktu dan membawa nutrisi ke tanah sambil meningkatkan aktivitas mikroorganisme yang menyusunnya. Lapisan dengan ketebalan 15 cm sudah cukup, tetapi harus diperbarui selama musim panas.
Ingatlah untuk menyirami kaki secara teratur selama periode pertumbuhan untuk memastikan pertumbuhan yang harmonis dan menghindari guncangan air. Meskipun varietas ini tidak terlalu rentan terhadap penyakit, selalu lebih baik tidak membasahi dedaunan.
Dianjurkan untuk menanam gurih di dekat kacang, tanaman aromatik ini memiliki tindakan pencegahan terhadap kutu daun.

Cara Menikmati Panen Melimpah

Hitung sekitar 1 kg kacang untuk satu meter yang ditanam di kebun sayur

8-10 minggu setelah disemai, saatnya untuk memetik kacang. Dipanen dengan sangat halus, enak dimakan dalam 3 hari dalam salad atau digoreng dengan bawang putih dan peterseli.
Varietas Oxinel tidak membentuk benang dan tidak berserat, jadi tidak perlu terburu-buru saat panen! Pada tahap tipis atau mangetout, biji ini menjaga kualitas rasa yang sangat baik segar, kalengan atau beku.
Panen yang sering sangat melimpah dengan sayuran ini, setelah dinikmati bersama keluarga dan teman-teman, dimungkinkan untuk membuat diawetkan dalam toples atau membekukan kacang setelah merebusnya dalam air mendidih selama 5 menit kemudian mencelupkannya ke dalam air es. mempertahankan warna hijau yang indah. Jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk teh sebelum membekukannya agar tidak saling menempel.
Tempatkan kaleng di tempat yang sejuk dan gelap. Dengan demikian, kacang dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan hingga panen berikutnya, seperti kacang beku yang dapat disimpan selama hampir satu tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.