Cara menanam terong di kebun sayur

2 min read

Cara menanam terong di kebun sayur

Dari penanaman hingga perlindungan terhadap penyakit: tips menanam terong hingga memanen banyak Solanaceae ini di kebun sayur. 

Cara Menyiram Terong: Irigasi Tetes

Kecuali di selatan Prancis, pesanlah lokasi yang sangat panas dan cerah untuk terong . Mereka akan menghargai tanah yang diperkaya dan dikerjakan secara mendalam. Kompos buatan sendiri dan kotoran yang membusuk sangat penting untuk penanaman.
Untuk melakukan ini, gunakan sekop untuk menggali lubang dengan keliling dan kedalaman 20 cm untuk menempatkan tanaman, tanpa mengubur batang utama. Tepuk ringan, air secukupnya, lalu bentuk baskom di sekitar kaki, atau pasang infus.
Di bawah naunganpermanen, terong mencapai perkembangan penuh dan harus ditempatkan secara luas; di tempat lain, mereka ditanam 50 cm ke segala arah. Jika ada kekurangan ruang, kurangi baris menjadi 40 cm, jaga jarak antar baris pada 50 cm.

Asosiasi positif: tanaman apa yang ditanam dengan terong?

Terong menghargai kedekatan bunga , yang menarik banyak serangga dan memfasilitasi penyerbukan. Tanaman sayuran ini terbukti menjadi pendamping yang baik untuk kacang. Tapi hati-hati: seperti kentang, terong termasuk dalam keluarga besar Solanaceae dan, bahkan lebih dari sepupunya, ia sensitif terhadap kumbang kentang Colorado. Yang terakhir akan meninggalkan kentang jika terong tumbuh di dekatnya.
Menabur rami coklat bersamaan dengan penanaman tampaknya merupakan perlindungan yang efektif.

Panas dan kelembaban: bagaimana cara menanam terong dengan baik?

Seperti banyak Solanaceae, terong rentan terhadap penyakit bulai. Jamur ini berkembang dalam cuaca panas, ketika dedaunan tetap basah untuk waktu yang lama, sekitar tengah hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk sangat berhati-hati saat menyiram, atau lebih memilih menetes.
Mulsa dengan potongan rumput, jerami alami atau serutan untuk melindungi daun dan menjaga kesegarannya .

Kapan dan bagaimana memangkas terong?

Untuk mendapatkan buah yang berukuran baik, dan mempercepat produksi, terong harus dipangkas dengan hati-hati . Lakukan intervensi pada awal Juli, dengan memotong batang utama di atas bunga kedua.
Di bawah potongan ini akan lahir 2 atau 3 batang baru yang akan memperbaharui operasinya. Jika tidak ada kejadian – menyiram air yang terlalu dingin, suhu yang tiba-tiba turun – bunga-bunga indah ini akan menghasilkan buah yang telah lama ditunggu-tunggu.

Sepupu terong: budaya terong Afrika, pir melon, dan babi tanah Peru

Sediakan ruang untuk beberapa Solanaceae yang mengejutkan dengan persyaratan iklim dan metode budidaya yang serupa.

  • Babi Tanah Peru (Physalis peruviana).

Kuat, tidak mengesankan dalam ukuran, dipanen dari September hingga beku. Buahnya yang lezat ditemukan di jantung amplop yang menyerupai lentera, sangat mirip dengan dewa asmara dalam sangkar.

  • Pir melon ( Solanum muricatum).

Ini membutuhkan panas, tetapi juga pemangkasan, seperti tomat, untuk tumbuh. Panen terlambat (paling cepat Agustus) jika seseorang menabur; itu maju 2 bulan jika Anda mengambil pemotongan di musim dingin. Buahnya tahan selama beberapa minggu: enak dimasak, dan agak hambar mentah.

  • Terong Afrika ( Solanum aethiopicum).

Panas, pemangkasan ketat dan penyiraman teratur diperlukan untuk mendapatkan buah-buahan kecil yang indah dan banyak ini, yang disimpan dengan sangat baik di karangan bunga. Dari sudut pandang rasa, pertimbangkan kepahitan yang sangat penting.

Artikel ini dari berkas Berhasil memanen sayuran dari matahari

Kapan menabur terong?

Ditaburkan di bawah penutup pada akhir musim dingin, tanaman terong sekarang dapat ditanam di kebun. Ketika suhu luar secara teratur melebihi 13°C dan tidak ada lagi risiko embun beku.

Benih terong tidak boleh berasal dari tanaman “hibrida”, jika tidak, Anda akan memanen benih yang akan menghasilkan tanaman yang benar-benar berbeda dari tanaman induknya.

Memilih tanaman terong yang tepat

Pilih terong matang yang bagus yang bertahan lebih lama di pokok anggur. Pada prinsipnya buahnya agak keras dengan warna kuning sedangkan pada awalnya dipetik ungu atau putih tergantung varietasnya.
Buah terbaik untuk membuat benih pada prinsipnya adalah yang pertama terbentuk pada bulan Juli. Benih juga layak bila dikumpulkan pada musim gugur asalkan terongnya sehat.

Kumpulkan benihnya

  • Potong terong menjadi dua. Bijinya tersusun berlapis-lapis di dalam daging spons.
  • Keluarkan bijinya dengan pisau.
  • Kemudian potong irisan untuk mengekstrak jumlah maksimum biji dari buah yang sama.
  • Keringkan benih dalam saringan kopi yang digantung di udara.

Apa yang harus dilakukan setelah memanen dan mengeringkan biji terong?

  • Kumpulkan biji kering saat terlepas dari satu sama lain.
  • Masukkan benih ke dalam amplop dan simpan di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari cahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.