Tanam jamur kancing di kompos

1 min read

Tanam jamur kancing di kompos

Anda tidak perlu fasilitas bawah tanah yang besar untuk membudidayakan jamur kancing. Ruang bawah tanah atau hanya sebuah kotak dan bingkai dapat memastikan panen yang sangat baik.

 Peralatan: kaleng penyiram
kotoran kuda dengan peti kotak kayu sekop apel dan tanah kebun bingkai putih Saran: Penting bahwa budidaya terlindung dari cahaya dan ada ventilasi yang baik. Hindari juga perbedaan suhu. Selalu jaga agar sedikit lembab dengan menyemprotkan permukaan kompos. Baik untuk diketahui: Setelah panen pertama (kita berbicara tentang kawanan), pertumbuhan kedua terjadi beberapa hari kemudian. Jika kondisi pertumbuhannya bagus, Anda bisa mendapatkan hingga 4 flushes berturut-turut.

Pupuk…

Budidaya jamur kancing cukup mudah. Dapatkan beberapa kotoran kuda yang Anda masukkan ke dalam tumpukan sehingga memfermentasi berkat kenaikan suhu yang kuat (hingga 70°C). Siram dengan banyak dan sering, dan aduk dua atau tiga kali.

… menjadi kompos

Setelah 3 atau 4 minggu, Anda akan memiliki kompos berwarna coklat tua, tanpa bau amonia, siap digunakan. Jika Anda memiliki ruang bawah tanah, isi kotak kayu dengan pupuk kandang ini. Jika tidak, di luar, gunakan bagasi dan bingkai yang akan Anda lindungi dari dingin.

budaya

Beli bibit jamur kancing. Ini adalah miselium yang akan memunculkan jamur. Potong kecil-kecil dan sebarkan ke seluruh permukaan kompos. Kemudian aduk untuk menguburnya sedalam 5 atau 6 cm.

miselium…

Akhirnya memadatkan. Setelah beberapa hari, Anda akan melihat miselium muncul. Kemudian tutup dengan 2 atau 3 cm tanah kebun yang dihancurkan halus, yang akan Anda ambil dari kedalaman 30 cm untuk menghindari membawa larva atau benih gulma.

…dengan jamur kancing

Tetap lembab. Jamur pertama akan muncul 3 atau 4 minggu setelah dimulainya budidaya. Panen mereka satu per satu sekitar sepuluh hari kemudian, saat mereka berkembang. Panen ini bisa bertahan beberapa minggu.

Menanam jamur di rumah

Ingin jamur segar sepanjang tahun? Itu mungkin dengan budaya kit! Kami telah memilih empat spesies yang tersedia dalam bentuk ini: jamur tiram, jamur Paris, shiitake dan strophaire.

Pengalaman ini dimungkinkan hampir sepanjang tahun, jika Anda memiliki ruang bawah tanah, garasi, gudang, balkon yang terbuka di bawah naungan, atau bahkan lemari sederhana. Setelah membeli kotak jamur berisi miselium dari pusat taman atau melalui pesanan pos, yang harus Anda lakukan hanyalah mengikuti petunjuknya!

Miselium adalah bagian tanaman dari jamur. Ini terdiri dari filamen yang kurang lebih bercabang. Pertemuan filamen lawan jenis akan menimbulkan jamur. Di sebagian besar kotak tanam, substrat sudah siap. Di sini Anda akan menemukan semua bahan yang tepat untuk mulai tumbuh. Anda hanya perlu merangsang miselium dengan perendaman cepat agar topi yang menggugah selera.
Karena jamur tidak memiliki musuh selain embun beku, kemungkinan memanen semuanya hampir dijamin jika Anda mengikuti instruksi dengan cermat.

Segera setelah Anda memetiknya, makanlah. Metode budidaya yang sangat lokal ini menjamin produksi tanpa pestisida. Sebelum mengonsumsinya, cukup dengan mengalirkan air ke bawah air untuk membersihkannya. Jamur akan disimpan selama beberapa hari di bagian bawah lemari es, di dalam kotak kardus (sebaiknya tanpa tinta) atau di dalam kantong kertas. Untuk kotak yang sama, beberapa panen dimungkinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.